Image Ingatkan Janji Taruna,  Pengukuhan Angkatan Panca Pradana SMA Taruna Mandara 2022
Ingatkan Janji Taruna, Pengukuhan Angkatan Panca Pradana SMA Taruna Mandara 2022
Image Ingatkan Janji Taruna,  Pengukuhan Angkatan Panca Pradana SMA Taruna Mandara 2022
Ingatkan Janji Taruna, Pengukuhan Angkatan Panca Pradana SMA Taruna Mandara 2022

Ingatkan Janji Taruna, Pengukuhan Angkatan Panca Pradana SMA Taruna Mandara 2022

Buleleng (Atnews) - Pendiri Yayasan Mandara Sejati Dr. Made Mangku Pastika mengukuhkan Taruna SMA Taruna Mandara untuk menghasilkan menjadi Taruna yang hebat dan bertanggung jawab di Buleleng, Minggu (17/7).


Hal itu agar sesuai dengan janji taruna yang diperas dari moto SMA Taruna Mandara, yakni Spirit, Skill, Stamina.


Dengan menyematkan baret ke salah satu perwakilan calon Taruna Angkatan Panca Pradana. Pengukuhan itu diikuti oleh 57 peserta didik baru angkatan Panca Pradana yang tersebar dari berbagai daerah, diantaranya Provinsi Bali yang terdiri dari 52 peserta yang berasal dari 7 Kabupaten yaitu Kabupaten Buleleng Berjumlah 25 orang, Denpasar 8 orang, Badung 5 orang, Bangli 1 orang, Gianyar 1 orang, Karangasem 7 orang dan Tabanan 5 orang. Luar Provinsi Bali (Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Kepulauan Riau dan Papua) terdiri dari 5 peserta yang berasal dari Banyuwangi berjumlah 1 orang, Indramayu 1 orang, Jakarta Timur 1 orang, Batam 1 orang, dan Jayapura 1 orang.


Menurutnya, dimana Spirit diartikan sebagai semangat juang dan tidak pernah menyerah atau No Surrender, Skill yaitu mempunyai suatu kelebihan dan bakat, Stamina mempunyai semangat juang dan tangguh berdaya tahan kuat.


Ia berharap Taruna yang bersekolah di SMA Taruna Mandara nantinya dapat menjadi pemuda yang tangguh dan ulet dalam menghapi hidup kedepannya yang penuh persaingan.


Mangku pastika juga menyampaikan keberhasilan SMA Taruna Mandara dalam mengantar anak didiknya mencapai cita-citanya, seperti beberapa Taruna sudah berhasil lolos seleksi Bintara.


Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan anaknya dididik bersekolah di SMA Taruna Mandara.


Sementara itu, Kepala SMA Taruna Mandara Bapak kepala SMA Taruna Mandara I Putu Mahendra Sumo Murti menyampaikan terimakasih kepada orang tua siswa yang sudah mempercayakan SMA Taruna Mandara untuk membina, mendidik, dan melatih anak-anaknya.


Ia juga menanyakan kepada Taruna Panca Pradana mengenai kesiapan mereka menjadi siswa atau Taruna di SMA Taruna Mandara yang dirangkum menjadi janji Taruna.


Adapun janji Taruna itu meliputi: (1) Tetap Bersemangat, disiplin, berani, jujur dan pbertanggung jawab, (2) Terus Belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, (3) Berdaya tahan dan tidak mengenal menyerah, (4) Taat kepada guru dan peraturan sekolah.


Sedangkan, Ketua Yayasan Mandara Sejati Putu Pasek Sandoz Prawirottama menambahkan, bahwa peserta didik baru angkatan Panca Pradana wajib mengikuti aturan sekolah terutama yang tercantum dalam janji taruna.


Selain itu, Ketua Yayasan Mandara Sejati juga menghimbau bahwa para Taruna nantinya diarahkan memiliki kesemaptaan fisik, kemampuan bahasa inggris, physiology, prestasi perorangan yang memadai, dan juga dapat mengembangkan kemampuan leadership dan entrepreneurship.


Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang tua atas kepercayaan untuk menyekolahkan anaknya di SMA Taruna Mandara.


Selain itu, Salah satu perwakilan Taruna Angkatan Panca Pradana, Hael Van Petra Napfrito Rollo yang berasal dari Jayapura, Papua menyapaikan terimakasih kepada sekolah SMA Taruna Mandara karena sudah diberikan kesempatan untuk mereka bergabung dan melatih kemandirian di SMA Taruna Mandara.


Harapan mereka bersekolah di SMA Taruna Mandara bisa dibimbing dan dibina dengan baik untuk menjadi Taruna yang disiplin, mandiri, jujur dan bertanggung jawab, agar kelak tamat dari SMA Taruna Madara bisa melanjutkan impian dan cita-cita mereka. (ART/001)

Sumber: https://atnews.id/portal/news/14092